banner 728x250

Annual Iftar Pesantren Nur Inka Nusantara Amerika

banner 468x60

muzakkirdjabir.com, Moodus, CT. Pesantren Nur Inka Nusantara Madani merupakan pelopor institusi pendidikan berbasis Pesantren di bumi Amerika Serikat, tepatnya di Kota Moodus, Connecticut. Pesantren yang diinisiasi oleh Imam Shamsi Ali ini, terus berbenah dan mengembangkan diri, sarana prasarana penunjang dilengkapi, program dan guru/ustad-ustadzah disiapkan secara simultan. Harapannya, Pesantren pertama di Amerika Serikat ini dapat berkontribusi dan tampil menjadi institusi pendidikan Islam terbaik. Menyebarkan spirit Islam rahmatan lil alamin, Islam yang adaptif dan terus mendorong kemajuan umat dengan mencetak generasi muda Islam yang berakhlak dan visioner.

banner 325x300

Ramadan kali ini, Pesantren Nur Inka Nusantara akan menyelenggarakan Annual Iftar pada 8 April, kegiatan yang dilakukan secara berkala, sejak tahun 2018 sampai sekarang, kecuali saat pandemi covid-19 melanda dunia. ‘Kegiatan berbuka puasa bersama ini juga sekaligus ajang silaturahmi, seperti pada tahun-tahun sebelumnya, Annual Iftar ini akan dihadiri pejabat KJRI, PTRI, dan masyarakat muslim yang berdomisli di sekitar Connecticut, New York, New Jersey, Boston, New Hampshire dan Washington DC’, ungkap Direktur Pesantren Nur Inka Madani, Ustadz Muthahhir Arief.

‘Selain itu, diundang juga para neighbors (para tetangga non muslim) sebagai momen sosialisasi program Pesantren sekaligus sebagai sarana dakwah. Membangun sikap saling respek’, mereka sangat mengapresiasi keberadaan Pesantren di wilayah mereka, tandas Kyai muda asal Sulawesi Selatan tersebut.

Mari kita terus doakan dan dukung Pembangunan Pesantren Pertama di Bumi Amerika. (MD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *