banner 728x250
Berita  

Bukber Keluarga Muslim Indonesia Fayetteville

banner 468x60

muzakkirdjabir.com – Sabtu kemarin, kami mendapatkan undangan Bukber dari keluarga Mas Bayu, diaspora Indonesia yang sudah berpuluh tahun mukim di Fayetteville, Mas Bayu seorang Profesional yang bekerja di JB Hunt, salah satu perusahaan swasta raksasa di Amerika Serikat, sedangkan istrinya, Mbak Rifi berprofesi sebagai sekretaris vice chancellor (Wakil Rektor) University of Arkansas.

Keluarga yang di undang hadir bersama anak-anak mereka, sehingga suasana makin ramai serta penuh kekeluargaan. Dan pastinya, menu Indonesia yang penuh cita rasa tak ketinggalan dihidangkan, menu yang mungkin bagi anak-anak generasi ke 2 diaspora Indonesia yang lahir dan besar di Amerika Serikat, cita rasanya mulai asing, mulai tidak pas dengan ‘lidah’ mereka yang made in Amerika.

banner 325x300

Bukber di rangkaikan dengan shalat Magrib, Isya, Taraweh dan di akhiri dengan Witir, di pimpin Mas Tedi, beliau termasuk generasi Pertama diaspora Indonesia, kami di Fayetteville menganggapnya sebagai ‘Pak Lurah’, kontak person yang sering direpotkan dalam banyak urusan orang Indonesia yang akan datang atau stay di Fayetteville, khususnya student baru. Tempat bertanya, konsultasi bahkan dalam urusan menjemput atau mengantar student yang akan balik ke Tanah Air. Alhamdulillah Mas Tedi sekeluarga, orangnya ringan tangan membantu.

Diaspara Indonesia yang domisili di Fayetteville, mayoritas merupakan profesional yang bekerja di pelbagai sektor; di perusahaan swasta, goverment, universitas dan sebagian masih student (S1, S2 dan S3). Spirit guyubnya dan saling membantu masih terpelihara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *