banner 728x250
Berita  

Let’s Pray at ICNWA

banner 468x60

muzakkirdjabir.com – judul di atas merupakan salah satu WA group komunitas muslim di Fayetteville, ada 70 partisipan atau membernya. Saya di invite setahun yang lalu, di awal kedatangan dari Indonesia. Selain itu, ada group lain yang masih beririsan dengan komunitas muslim dan membernya relatif sama yakni ICNWA Community partisipannya 226 orang dan Muslim for Community Fayetteville membernya 71 orang.

Nama groupnya bisa artikan ‘Ayo Shalat di Masjid’, ICNWA (Islamic Centre Northwest Arkansas) merupakan Masjid yang berada di kota Fayetteville. Saya masih terhubung dengan berbagai group WA di Indonesia, jumlahnya ratusan group, ada group rumpun politik, Organisasi profesi, kajian keislaman, organisasi daerah, keluarga, Sekolah, group DKM, kompleks perumahan, kemahasiswaan dan sebagainya.

banner 325x300

Group-group WA tersebut, terkadang antar membernya bersitegang karena perbedaan preferensi politik, mazhab dan sebagainya. Berbeda dengan group Let’s pray at ICNWA, postingan tunggal, hanya informasi shalat, satu-satunya group yang mengajak shalat fardhu ke masjid. Biasanya, 15-20 menit sebelum masuk waktu shalat, ada jamaah yang menginformasikan atau mengajak untuk shalat.

Group ini relatif efektif dalam menghidupkan kegiatan di masjid, minimal setiap shalat fardhu, ada jamaah yang datang shalat, bersilaturahmi dan saling menguatkan sebagai minoritas di negeri perantauan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *