banner 728x250
Berita  

Bukber di Amerika dengan Menu Indonesia

banner 468x60

Muzakkirdjabir.com, Fayetteville Ramadan disambut dengan suka cita oleh umat Muslim di mana pun mereka berada, termasuk di Amerika Serikat. Komunitas Muslim yang menetap di penjuru Amerika Serikat menyelenggarakan shalat taraweh dan acara berbuka puasa bersama di Masjid atau Islamic Centre yang berada di wilayah mereka.

Begitu pun dengan komunitas Muslim yang menetap di Kota Fayetteville, Muslim yang berasal dari berbagai negara turut melaksanakan buka puasa dan taraweh sejak hari pertama Ramadan di Masjid Islamic Centre Northwest Arkansas (ICNWA). Masjid ICNWA letaknya berhadapan atau bisa dikatakan berada dalam area Universitas Arkansas.

banner 325x300

Kegiatan keagamaan di Masjid ini, berjalan dengan baik dan aman, seperti pada Ramadan-ramadan sebelumnya, biasanya Executive Member Masjid ICNWA berinisiatif membentuk tim atau volunter dari jamah yang bertugas untuk mempersiapkan atau melayani jamaah untuk berbuka, sedangkan menu berbuka biasanya dari perorangan dan komunitas muslim yang diatur secara bergilir.

Sabtu, 1 April merupakan giliran komunitas muslim Indonesia sebagai host buka puasa bersama yang bertanggung jawab menyiapkan menu berbuka, komunitas muslim Indonesia, meskipun jumalahnya tidak banyak, tapi mereka antusias dan berlomba ikut berkontribusi mempersiapkan menu berbuka.

Meskipun sebagian besar komunitas Muslim Indonesia, sudah lama menetap di Amerika Serikat, tetapi semangat untuk mengenalkan Indonesia terpatri kuat, paling tidak melalui menu-menu makanan mereka sajikan. Beragam menu yang disajikan saat berbuka, ada Opor ayam, Sate, Sop, Nasi Kuning, Rempeyek, Telor goreng padang, Bakwan, Bihun,Es, Kerupuk, Kue dan buah.

Menu cita rasa Indonesia selalu dinanti setiap Ramadan tiba. Beberapa jamaah, secara khusus menghampiri orang Indonesia, menyampaikan terima kasih sambil memuji ‘great food’ untuk sajian menu Indonesia. Diakhir, setelah shalat Isya berjamaah, Imam Abdellah, Presiden ICNWA juga menghaturkan terima kasih dan juga memuji lezatnya masakan Indonesia. Ramadan Mubarak. (MD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *