banner 728x250
Berita  

Mendekatkan Quran kepada Anak

banner 468x60

muzakkirdjabir.com – Quran competition merupakan salah satu kegiatan Ramadan yang diselenggarakan oleh Masjid ICNWA Fayetteville. Pesertanya anak-anak usia 4 tahun hingga usia remaja, acara akan berlangsung selama 3 hari, dimulai hari ini (Ahad), Senin dan Selasa. Anak-anak antusias menyambut kegiatan Quran competition dengan berlatih menghafalkan surah-surah pendek di rumah mereka.

banner 325x300

Selaku orang tua, inisiatif para pengurus Masjid ICNWA dalam menyelenggarakan Kids Quran competition ini, patut diapresiasi, selain menyemarakkan bulan suci Ramadan juga mendekatkan anak-anak pada Al-Quran, memotivasi mereka untuk terus belajar, menghafal dan pada saatnya nanti, memahami pesan-pesan yang termaktub dalam kitab suci tersebut.

Mengenalkan dan mendekatkan mereka secara intens pada Al-quran sejak dini menjadi penting, agar mereka memiliki filter atau benteng nilai-moral dalam menjalani kehidupan yang serba permisif dan sekuler.

Anak-anak muslim, generasi penerus tentu harus didorong untuk lebih adaptif dengan perkembangan zaman, berpikir maju dan modern, menjadi generasi unggul tetapi memegang teguh nilai-nilai spiritualitas agama.

Bea dan Kun ikut berpartisipasi dalam kegiatan Quran Competition, mereka sempat berlatih di rumah, dan hari ini (Ahad) sudah tampil dihadapan Juri, setiap anak (peserta) diminta mengambil gulungan kertas yang dimasukkan dalam toples, kertas itu sudah dituliskan nama surah yang akan dibacakan atau dihafalkan di depan Juri, masing-masing peserta diberikan kesempatan sebanyak Tiga kali dengan surah yang berbeda. Setelah selesai, setiap peserta diberikan hadiah candy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *