banner 728x250
Berita  

Down home in the Arkansas

banner 468x60

muzakkirdjabir.com, Fayetteville. Stage di tata dengan sederhana dan simple, di tengah nampak bendera Arkansas, di Amerika Serikat yang berbentuk federasi, semua state punya bendera masing-masing, biasanya disandingkan bersama bendera nasional. Di kiri-kanan bendera Arkansas di pasang lukisan karya para pelajar, nampak sederhana tapi elegan.

Sekira seratusan penonton memenuhi hall atau aula, mereka duduk rapi di kursi-kursi depan stage, dan sebagian memilih berdiri di belakang, mereka merupakan orang tua, saudara atau kakek-nenek dari siswa-siswi yang perform tersebut.

banner 325x300

Kegiatan bertajuk Down Home in the Arkansas merupakan event tahunan bagi anak-anak kelas 4 (4th grade) di Asbell Elementery School, acara semacam musical performing. Ada monolog, permainanan music, bernyanyi dan menari. Tahun ini, temanya tentang Arkansas, state yang merupakan kampung kelahiran Bill Clinton yang pernah jadi Gubernur Arkansas sebelum menduduki posisi Presiden AS. Penampil membawakan delapan lagu; We’re Coming Arkansas, Oh, Arkansas, Arkansas Traveler, Down in the Arkansas, Arkansas Gal, Arkansas You Run Deep in Me dan Arkansas, Get There From Here.

Penampilan anak-anak ini, dipandu oleh Mrs. Pamela Pittman, guru musik di Asbell Elementery School yang bertindak sebagai Conductor. Mereka dengan apik mengikuti petunjuk gurunya, sehingga performance berjalan menyenangkan dan menghibur. Mereka kelihatan percaya diri dan enjoyed. Demikian pula para penonton yang merasa terhibur dan gembira, mereka memberikan apresiasi kepada anak-anak dan juga guru-guru yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

Sekolah memfasilitasi pengembangan bakat anak didik mereka, mulai dari pelajaran seni/musik, sport, teknologi dan akademik dengan proporsi yang berimbang dan yang paling penting, proses pendidikan dilakukan dengan cara santai serta menyenangkan, haram hukumnya membuat anak-anak stress.

Congratulation, we highly appreciate their performance.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *