banner 728x250
Berita  

Takziah dan Belajar Shalat Jenazah.

banner 468x60

muzakkirdjabir.com – Sore kemarin (Jumat), di group komunitas Muslim Fayetteville, Imam Abdellah memposting berita duka, seorang jamaah Masjid ICNWA telah meninggal dunia, namanya Brother Abdulkadir Elmi, imigran muslim berasal dari Somalia. Sepekan sebelumnya, melalui WA group, Imam Abdellah juga mengumumkan dan menyampaikan kepada jamaah untuk memdoakan Brother Abdulkadir yang sedang di rawat di Rumah Sakit, dan sekira 3 hari setelah di sampaikan bahwa Brother Abdulkadir sudah kembali ke rumahnya, kabar duka itu datang.

Istri Brother Abdulkadir, Sister Amal, merupakan teman sekelas saya di kelas bahasa Inggris, awal datang di Fayetteville, Arkansas saya mengambil kursus di Fayetteville Education Centre. Sister Amal juga sering menjadi volunteer di Masjid ICNWA.

banner 325x300

Siang tadi (Sabtu), saya mengajak Beatrix dan Kun ke Masjid untuk takziah, sekaligus mengenalkan mereka tentang shalat jenazah, belajar dan praktek secara langsung. Alhamdulillah, banyak jamaah yang hadir menshalatkan jenazah Brother Abdulkadir dan mengantarkan ke pemakaman ISNWA cemetery, pemakaman Islam yang di inisiasi oleh ICNWA, lahan dibeli melalui donasi komunitas muslim yang tinggal di Fayetteville, pemakaman ini berada di wilayah Rogers, sekira 22 mil jaraknya dari Fayetteville.

Inna lillahi wainna ilaihi rajioon, may Allah accept all his good deeds, grant him Jannathul Firdaus, and give his family the strength to bear the loss.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *